• Breaking News

    Kamis, 10 April 2014

    Menggunakan cross reference pada microsoft word - Tutorial ms word

    Fungsi cross reference pada microsoft word adalah untuk mempercepat penulisan dengan merujuk dari kata atau kalimat yang sudah di bookmark dalam sebuah artikel atau paragraf. Langkah ini juga bisa digunakan untuk membuat catatan untuk sebuah referensi dalam artikel pada tulisan kita. Untuk menggunakan fungsi cross reference ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Sebelum anda menggunakan fungsi ini gunakan fungsi bookmark terlebih dahulu untuk mereferensikan ke sebuah tulisan.
    2. Untuk membuat sebuah bookmark, pelajari postingan tentang cara membuat bookmark pada microsoft word.
    3. Klik insert pada menubar kemudian pada group links pilih cross-reference.
    4. Setelah jendela cross reference terbuka, klik cross reference type dan pilih bookmark.
    5. Selanjutnya jika anda ingin membuat tulisan yang sama seperti kalimat yang anda bookmark tadi, anda tinggal mereferensikan dari tulisan yang sudah di bookmark. Untuk lebih jelasnya lihat contoh dibawah ini.
    6. Kemudian tinggal anda klik bookmark anda kemudian klik insert, maka anda akan sudah membuat duplikat dari sebuah tulisan tanpa harus susah payah mengetik ulang.
    7. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ....

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar